Subscribe:

Ads 468x60px

Kamis, 31 Maret 2011

WAKIL WALIKOTA SUKABUMI LAKUKAN PENANAMAN 1.200 POHON

Wakil Walikota Sukabumi, Doktor H. Mulyono, M.M., secara simbolis melakukan penanaman 1.200 pohon, di Hutan Kota Kibitay, hari Sabtu, 15 Januari 2011. Penanaman pohon yang diprakarsai oleh Keluarga Besar AL-Azhar 7 ini, dalam rangka Hari Gerakan Pencanangan Sejuta Pohon, khususnya di Kota Sukabumi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Sukabumi, Insinyur H. Rudi Djuansyah, Camat Lembursitu, Ayi Jamiat, S.STP., M.Si., Lurah Lembursitu, Rosidin Muhamad Suwardi, S.IP., Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Pemuda, Keluarga Besar AL-Azhar 7, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Sukabumi, atas nama pribadi dan pemerintah, mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Besar AL-Azhar 7, yang telah berpartisipasi melakukan penanaman 1.200 pohon di kawasan Hutan Kota Kibitay. Karena kegiatan yang dilakukan oleh Keluarga Besar AL-Azhar 7 ini, sangat positif dan besar manfaatnya, khususnya untuk mencegah terjadinya pemanasan global, serta terjadinya perubahan iklim di Kota Sukabumi dan sekitarnya.


Dijelaskannya, pembangunan di Kota Sukabumi berkembang sangat pesat. Untuk itu, perlu adanya keseimbangan, antara pembangunan dan pelestarian lingkungan atau konservasi. Adapun yang harus dilakukan oleh semua pihak, yakni mewujudkan ketersediaan ruang terbuka hijau di kawasan perkotaan. Maksud dan tujuannya, guna menstabilkan iklim mikro di Kota Sukabumi. Dijelaskan pula, yang perlu mendapat dukungan dan partisipasi dari seluruh lapisan warga masyarakat di Kota Sukabumi, yakni melakukan penanaman dan pemeliharaan pohon, serta menjaga kelestarian lingkungan, khususnya di kawasan yang telah ditetapkan sebagai kawasan Hutan Kota. Adapun salah satu kawasan yang telah ditetapkan sebagai Hutan Kota di Kota Sukabumi, berdasarkan Keputusan Walikota Sukabumi Nomor 209 Tahun 2009, yakni Hutan Kota Kibitay.

Wakil Walikota Sukabumi mengharapkan, dengan dilakukannya penanaman pohon tersebut, dapat menjadi salah satu upaya, agar berbagai hal yang akan terjadi di Kota Sukabumi dapat diantisipasi. Selain itu juga diharapkan, penanaman pohon yang dilakukan oleh Keluarga Besar AL-Azhar 7 ini, dapat diikuti oleh institusi dan warga masyarakat lainnya. Karena kegiatan ini sangat positif dan besar manfaatnya, khususnya untuk mencegah terjadinya pemanasan global, serta terjadinya perubahan iklim di Kota Sukabumi dan sekitarnya. [sukabumikota.go.id, Minggu, 16 Januari 2011 ]

0 komentar:

Posting Komentar